memahami psikologi dari perilaku anak sesuai gender

idcz education - ada bermacam alasan anak laki - laki dan perempuan dibedakan mulai dari perbrdaan bentuk fisik, perbedaan beraktifitas sehari - hari, bahkan perilakupun menjadi indikasinya. dalam beberapa artikel yang saya baca ada beberapa perilaku yang sama pada anak laki - laki dan perempuan tapi perilaku itu akan membuat kita membedakan penyikapannya.

Ketika anak anda diam

sering dalam kehidupan sehari - hari disaat anda melakukan sesuatu pada anak anda seperti bercerita dongeng, mengajak jalan - jalan, menggendongnya ,dsb anak anda terlihat diam. ada beberapa sebab mereka diam akan tetapi kita hanya mencari tahu psikologi saat mereka diam seperti apa?

  • anak perempuan anda bila diam menandakan dia sedang mempunyai jutaan hal yang difikirkan dalam hal ini dia sedang berfikir dan  selang itu mereka akan bertanya untuk itu anda bersiaplah menjawab.
  • bila anak anda laki - laki kebanyakan dari mereka tertanda tidak memikirkan apapun sehingga secara tidak langsung mereka juga tidak akan bertanya seperti psikologi anap perempuan diatas. penyikapan yang anda butuhkan adalah bertanyalah tentang sesuatu kegiatan yang anda dan anak lakukan.

    Tidak membantah adalah suatu respon

    pernahkah anda melihat anak anda tidak membantah. dari kegiatan itu pun psikologi anak perempuan dan laki juga beda.

    • ketika anak laki anda tidak membantah anda ketika disuruh ini beranggapan bahwa dia dalam kondisi tidak ingin di bantah saja.
    • ketika anak perempuan tidak dibantah dalam psikologi dia lebih banyak memahami secara mendalam apa maksud dia disuruh, dll.

      memandang tajam ke anda berarti mereka responsif pada anda

      wow, apa yang judul saya ketik merupakan fakta. kebanyak orang ketika fokus mereka juga responsif dengan yang mereka fokuskan. tak terkecuali pekerjaan kita. dan anak kita juga melakuakn itu pada kita.
      • pandangan tajam anak perempuan memliki arti dan kondisi tersendiri. pada saat kita berbohong, mereka lebih sering bertanya sekaligus memandang tajam kita merngaoa kita berbohong pada mereka. sebaiknya sikap kita kepada mereka jgn mengubah arah pembicaraan ketika mereka belum puas menerima jawaban kita.
      • beda sekali dengan pandangan tajam anak laki. inilah yang sering membedakan dengan anak perempuan. pada saat mereka memandang tajam kita berarti ada yang mereka herankan (hal yang dianggap berbeda) pada anda selain itu memandang tajam artinya mereka marah pada anda.

        ketika anak memandang penuh

        memandang penuh pada diri kita adalah hal yang menjadi permasalahan pada anak kita. mungkin jika anda pergi dan anak juga melihat anda dengan pandangan penuh maka terlihat mereka sedang menangis karena mereka kita tinggal. pada anak perempuan itu yang selalu dilakukan ketika mereka memandang kita dengan pandangan penuhnya. sedang anak laki mereka memang benar kebingungan entah melakukan sesutu atau memikirkan sesuatu. maka sikap yang baik adalah menemani anak perempuan maupun laki dan lebih baik anda bercerita dongeng atau hal yang bisa buat mereka senyum.

        Labels: ,



        1 Response to "memahami psikologi dari perilaku anak sesuai gender"

        1. Unknown says:

          wah bener juga tuh, hehe bagus gan bisa buat tugas kuliah :D

          Fakta Penting Mengenai Anak Kedua

        Leave A Comment:

        Copyright © idcz123.